BNI Asset Management tunggu minat pasar pada indeks IDX80

KONTAN.CO.ID –┬áJAKARTA. BNI Asset Management menyambut baik rencana Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan indeks IDX80 karena pelaku pasar jadi memiliki banyak pilihan untuk menentukan tolok ukur yang sesuai dengan tujuan dan strategi pengelolaan reksadana.

“Saat ini kami masih mempelajari penggunaan indeks IDX80 sebagai tolok ukur,” kata Susanto Chandra Head of Investment BNI AM, Jumat (25/1).

Apabila sudah mulai banyak permintaan di pasar, Susanto mengatakan BNI AM berpeluang untuk mengeluarkan reksadana dengan indeks IDX80 sebagai acuannya.

Namun, hingga saat ini Susanto belum bisa menilai apakah IDX80 memiliki prospek yang positif atau tidak. Hanya saja ,dengan adanya varian atau beberapa indeks yang dikeluarkan BEI, maka akan menjadi banyak pilihan bagi pelaku pasar untuk alternatif investasi.

Jika memang IDX80 memiliki prospek untuk bisa dikembangkan sebagai underlying pembuatan reksadana indeks maka BNI AM mengaku akan mempertimbangkan untuk menerbitkan reksadana indeks IDX80 sebagai acuannya.

Reporter: Danielisa Putriadita
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Danielisa Putriadita
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan