Penjualan SBR005 di BTN mencapai Rp 97,6 miliar

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berhasil mencatatkan hasil penjualan Savings Bond Ritel seri SBR005 di atas target. Sampai berakhirnya masa penawaran pada Kamis (24/1), BTN mampu menjual SBR005 senilai Rp 97,6 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 75 miliar.

Direktur Konsumer BTN Budi Satria menyebut, BTN sebenarnya merevisi target penjualan SBR005. Pada awalnya, BTN memasang target penjualan sekitar Rp 100 miliar-150 miliar. Praktis, jika masih memasang target seperti itu, penjualan SBR005 di BTN menjadi kurang maksimal.

“Revisi target dilakukan karena di periode yang sama kami juga melaksanakan penjualan reksadana terproteksi,” ujarnya, Kamis (21/1).

Dengan demikian, dana yang masuk dari nasabah tak hanya tertuju pada SBR005 saja, melainkan juga reksadana terproteksi milik bank berkode emiten BBTN tersebut.

Dia menyebut, mayoritas pemesan SBR005 di BTN merupakan nasabah lama yang sudah pernah membeli SBN ritel di kesempatan sebelumnya. Ia mengaku nasabah yang memesan SBN ritel kali ini sudah terlihat lebih teredukasi dan terbiasa menggunakan platform pemesanan daring yang ada.

Walau demikian, Budi juga berharap agar pemerintah bisa melakukan penawaran SBN ritel baik secara offline maupun online secara bersamaan. Hal ini untuk mengakomodasi nasabah prioritas yang punya dana besar agar bisa ikut memesan SBN ritel.

Reporter: Dimas Andi
Editor: Herlina Kartika

Reporter: Dimas Andi
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan